Selasa, 14 Februari 2017

Diet Sehat Alami Tanpa Obat

Diet Sehat Alami Tanpa Obat

Diet Sehat Alami Tanpa Obat – Pada saat ini ada banyak program diet yang berkembang di tengah masyarakat. Tentu tidak semua dapat langsung diterima begitu saja, sebaiknya pelajari dan pahami manfaat dan efek samping yang dari cocok dengan khususnya jika program diet yang ditawarkan menggunakan alat atau obat-obatan yang disebut-sebut dapat menurunkan berat badan secara cepat. Sudah seharusnya kita belajar dari berbagai kasus mengerikan dari berbagai media sosial maupun elektronik yang disebabkan oleh kesalahan dalam memilih obat-obatan diet karena akibatnya akan sangat fatal terhadap tubuh.
Sebenarnya diet sehat sangatlah mudah dan murah, hanya saja mindset yang salah membuat program diet ini tidak berhasil. Diet alami memang membutuhkan kesabaran dalam pengaplikasiannya mengingat waktunya yang tidak singkat dengan tahapan yang cukup banyak, termasuk kaitannya dengan pola makan. Oleh karena itu perlu dipahami mengenai pengaturan pola makan yang tepat itu seperti apa, sehingga hasilnya bisa lebih optimal.
·         Biasakan untuk selalu sarapan pagi

Sarapan di pagi merupakan waktu pertama tubuh Anda mendapatkan energi setelah sebelumnya energi tersebut hilang saat tidur pada malam harinya, itulah sebabnya program diet sehat tidak menganjurkan untuk melewatkan sarapan. Sehingga sebuah tindakan yang keliru jika Anda menghindari sarapan hanya karena sedang menjalani diet, karena untuk dapat berkegiatan tubuh membutuhkan energi dan asupan gizi yang diperoleh dari makanan yang dikonsumsi.
Sarapan di pagi haru bukan hanya mampu memperbaiki sistem metabolisme namun juga membantu menurunkan berat badan. Menghindari sarapan cenderung membuat kita lebih cepat lapar dan akhirnya makan di waktu-waktu yang tidak tepat, sehingga membuat berat badan menjadi lebih cepat naik. Berbeda jika sarapan terlebih dahulu dimana Anda tidak akan merasa lapar hingga tiba waktunya untuk makan siang.
·         Kurangi jumlah porsi makan
Atur jumlah makanan yang akan dikonsumsi dan juga waktu makannya, sesuaikan jumlah dan porsi makanan dengan kebutuhan bukan keinginan. Kurangi jumlah porsi makan khususnya saat waktu kosong dan saat dekat waktu istirahat selain itu imbangi pula dengan konsumsi buah-buahan.
·         Mengunyah lebih banyak
Makan terburu-buru ternyata tidak hanya berakibat buruk untuk kesehatan, tetapi juga untuk bentuk tubuh Anda. Mengunyah makanan hingga benar-benar halus akan membuat kerja dari sistem pencernaan dalam menghancurkan makanan menjadi lebih ringan dan penyerapan zat-zat yang dibutuhkan tubuh pun menjadi lebih optimal.
·         Berhenti makan sebelum kenyang
Berhentilah makan sebelum kenyang, adapun rasa kenyang akan dirasakan 10 – 15 menit sesudah makan.
·         Pintar dalam memilih jenis makanan
Di dalam Diet Sehat Alami Tanpa Obat ,sangat penting untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai program diet yang tepat dan cocok untuk kita mengingat setiap orang memberikan respon yang berbeda-beda khususnya dari segi pemilihan menu diet. Bukan hanya mengurangi porsi makanan dan menghindari makanan-makanan yang dapat membuat tubuh cepat gemuk saja, Anda juga perlu memastikan kebutuhan tubuh akan gizi dan nutrisi dapat terpenuhi, seperti protein, vitamin, kalsium, termasuk kalori dan lemak sekalipun. Ketahui dan pahami berbagai jenis makanan yang baik untuk diet, jika perlu konsultasikan dengan dokter gizi Anda. Atur porsi, jangan makan berlebih terutama di waktu yang tidak tepat
·         Konsumsi makanan berprotein

Dibandingkan dengan makanan yang mengandung karbohidrat atau lemak, protein sebenarnya lebih  membuat tubuh merasa kenyang. Itulah sebabnya protein seringkali dimasukkan dalam menu diet sehat. Bukan hanya itu saja protein juga dapat membantu mengganti sel-sel tubuh yang rusak, sehingga sangat penting untuk memenuhi asupan protein. Terdapat beberapa bahan makanan yang mengandung protein cukup tinggi diantaranya adalah kacang-kacangan, tahu, tempe, telur, daging dan sebagainya.
·         Atur waktu dan porsi konsumsi makanan manis
Gula dan garam disebut-sebut salah satu penyebab berat badan meningkat, sehingga beberapa orang cenderung menghindarinya. Hal tersebut benar adanya namun juga tidak bisa dikatakan tepat. Para ahli sering kali menyarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan garam bagi mereka yang sedang menjalankan diet sehat, itu artinya Anda hanya perlu mengatur porsinya saja bukan menghidarinya sebiasa mungkin.
·         Selalu sediakan buah-buahan

Membawa bekal saat bekerja diluar rumah akan lebih baik dari pada jajan diluar yang mana Anda sendiri tidak tahu jumlah kalori yang terkandung didalamnya, adapun bekal yang dibawa sebaiknya berupa buah-buahan. Mengkonsumsi satu buah pisang atau apel sebenarnya sudah cukup untuk mengisi perut saat merasa lapar, mengingat kedua bahan makanan ini memiliki efek yang mengenyangkan.
·         Banyak minum air

Para ahli sering menyarankan untuk teratur minum air mineral 8 gelas sehari untuk menghindari dehidrasi, jumlah ini tentu akan meningkat saat berkegiatan atau saat cuacanya sangat panas. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan tubuh, ternyata banyak minum air putih ini juga efektif untuk menurunkan berat badan. Cairan yang masuk ke dalam tubuh akan menekan keinginan untuk makan terlalu banyak karena memang lambung yang sudah penuh, selain itu cairan ini juga membantu mengeluarkan sisa-sisa metabolisme. Namun demikian tidak disarankan untuk minum air putih secara berlebihan karena apapun yang berlebihan itu tidak baik.

Pengaturan pola makan menjadi point penting dalam program diet sehat ini, tidak hanya sekedar menambah, mengurangi atau menghindari bahan makanan tertentu Anda juga harus memastikan  tindakan ini tidak akan berpengaruh pada tubuh. Selain mengurangi mengkonsumsi makanan maupun minuman berkalori tinggi, pastikan juga tubuh tetap mendapat asupan nutrisi yang cukup. Itulah tips Diet Sehat Alami Tanpa Obat, semoga dapat bermanfaat.